Kamis, 03 September 2009

Copet

hey, semua

tadi pulang kampus gw menyaksikan pristiwa pidana.. pencurian! tapi gw hanya menyaksikan, bukan mengalami..

jadi gw di angkot. menikmati angin dan pemandangan.. trus datenglah beberapa orang bapak, dan mas'..

gw sih ga gitu mratiin mereka.. tau' ditengah perjalanan, ada keributan dalem angkot.. (gw duduk paling pojok, gw ngeliatin ke belakang terus) ternyata salah satu bapak, gak tau ketiup angin atau kelempar, uangnya kelempar di deket seorang cewek dengan tas di pangkuannya.. nah.. ribut deh tuh, si bapak nyari seribuan itu.. si cewek itu masih mangku tasnya nyoba nyari seribuannya juga..

sesudah seribuannya di relakan, dia akhirnya turun.. pas turun ada bapak' lain yang nanyain, "dompet hp ilang ga? ".. panik lah si cewek itu, ngecekkin barang'nya.. ternyata bener, ilang tuh hape sama dompet.. beuh! gw aja gak sadar bakal ada pencurian di saat itu!

akhirnya si cewek panik, dia minta tolong seorang bapak untuk nemenin dia ngejar bapak' yang tadi.. turunlah dia..

setelah itu 2 orang bapak' turun lagi..
(kira' ada 4 bapak', 1 kakek', 3 cewek yang salah satunya korban, 1 ibu', 1 lagi cowok ganteng.. ehm.. gw..)

sekarang sisa 1 kakek', 1 ibu', 2 cewek, sama gw.. ngomonglah cewek depan gw..
"itu biasanya komplotan tuh!"

wah gw baru sadar, bener juga, kayaknya gw merasakan ada beberapa sifat orang yang 'terlalu aktif' dalam kejadian tadi.. dan -tidak menuduh- mungkin ada beberapa yang temennya juga.. ternyata si sopir angkot bilang "bener tuh komplotan, bayarnya lebih buat beberapa orang"

yah, sebagai seorang pemuda satu'nya di angkot itu, yang dapat dipastikan bukan copet, gw merasa agak tak berdaya, seharusnya gw bisa bantu apa gitu, untuk menyelamatkan harta benda si korban tadi.. yah semoga lain kali gw bisa membantu..

dan mari berharap agar cewek tadi ga kenapa', soalnya dia turun sama salah satu bapak' yang gw agak curiga.. dia baca koran diangkot soalnya.. dan angkotnya penuh.. dan sekali lagi, itu prasangka bukan tuduhan.. dan juga semoga barang si cewek tadi bisa kembali..

yah, berhati'lah.. modus kejahatan sekarang makin bermacam-macam.. hidup juga makin susah.. jadi yah selalu siap antar jaga.. kalo ada yang gak wajar sedikit, jangan anggap itu hanya kebetulan, bisa jadi itu sebuah awal drama kejahatan! *beuh!

Tidak ada komentar: