Jumat, 28 Agustus 2009

Jalan'

okeh, gw mau berbagi cerita, mungkin gak banyak yang tertarik, tapi ini blog gw dan gw pengen berbagi cerita! yeah! haha

gw lagi liburan dan gw merasa bosan sekali!
jadi kamis lalu (kemaren) gw jalan' ke daerah monas... SENDIRIAN!

haha

sekitar jam 12an gw brangkat dari rumah, sengaja ga bawa kamera, soalnya mood foto gw lagi kurang.. gw naik 610 sampe blok m, nyambung pake busway ke arah monas
di busway gw duduk di sebelah mbak'.. dia duduknya gak bisa diem, parahnya lagi, dia dengerin dangdut disco di headphonenya.. kok gw tau? ya iyalah! dia dengerinnya keras banget! ada beberapa orang ngeliatin dia, pengen goyang juga kali..

lanjut lanjut lanjut, sampe lah gw di monas! yeah!
dari halte busway monas, gw jalan ke ragusa berharap ragusa buka di bulan puasa.. gw jalan ngelewatin sisi monas yang ada patung chairil anwar.. dan ternyata di trotoar situ ada telapak kaki presiden presiden kita.. dan hanya Pak Soekano yang pake sepatu, yang lainnya nyeker.. entah kenapa.. tanda penghormatan? arogansi? atau kaki nya memang sperti sepatu? tidak peduli..

jalan jalan jalan, gw lewat di depan markas TNI AD.. ada tentara yang jaga di pos depan, dia ngeliatin gw terus.. gw jadi berasa seksi.. hehe.. yah, setidaknya dia melakukan tugasnya dengan baik..

sampelah gw di ragusa, yang ternyata buka! gw makan es krim nougat.. gw sebenernya suka banana split, tapi gw lagi berhemat, jadi gw memilih untuk makan itu... seharga 14rb. dan gw ga gitu suka..

setelah duduk' istirahat sebentar abis makan es krim, berharap ada pengamen dateng, tapi gak dateng' jadi gw memutuskan untuk pergi.. gw bayar dulu tentunya.. sekarang gw mengarah ke Galeri Nasional (GalNas), letaknya ada di seberang gambir.. gw ke sini sesuai saran dari gaby..

karena gw ga tau dimana letaknya, gw sempet nanya sama yang jaga di ragusa, katanya ngarah ke hayam wuruk, yaudah, gw keluar ragusa langsung ke kiri.. ternyata salah, harusnya ke kanan.. haha, baru keluar udah salah..

yaudah jalan jalan jalan lagi, sampelah gw di GalNas! gw tanya sama satpamnya..
"pak, lagi ada pameran gak?"
"wah, pamerannya lagi kosong, mas, tapi kalo pameran permanen ada di sana"
"oh gitu, masuknya dari mana yah?" (hehe, tempatnya rada gede soalnya, daripada gw asal masuk trus ketemu Soekarno, mending gw tanya aja)
"di situ, mas, di bawah jembatan, masuk ke kiri"
satpamnya ramah tuh..

yaudah, gw jalan, sempet liat' papan informasi ttg pameran dan lomba' juga.. akhirnya gw sampe di pintu masuk.
"misi pak, mau liat pamerannya"
"oh, iya.. sendirian aja, mas?"
"oh, iya sendirian aja"
yaudah, setelah ngisi buku tamu, gw naik ke atas..

GalNas ga gitu gede, cuma dua ruangan gede gitu, trus dbagi' sekat' gitu.. kalo ke kiri isinya lukisan' pemandangan gitu, kalo ke kanan isinya banyak patung' dan lukisan' juga.. setelah gw naik, gw sadar kalo gw ada di museum sendirian, di dalem sana gw bener' sendirian.. sama patung' dan lukisan'.. haha, gw sempet serem juga.. mungkin itu kenapa mas'nya nanya kenapa gw sendirian kali..

yaudahlah, gw jalan liat'.. di sana seru juga, pameran'nya menarik dan keren sih mnurut gw.. ada yang namanya "gula dan semut" itu kayak make satu sudut sendiri di pojokkan, kayak semut gede' gitu.. haha.. trus ada yang serem, kayak ada patung bayi' kecil' gitu, tapi gada kepalanya.. hahaha, makin horor gw di sana.. di bagian lukisan' pemandangan juga bagus'.. tapi sebenernya gw gak bgitu suka pemandangan sih..

setelah dari sana, gw memutuskan untuk mengarah pulang, karena gw males kemaleman, busway desek'an..

gw motong jalan lewat dalem monas.. di monas, gw sempet duduk sebentar, capek jalan kaki ngelilingin monas, sambil ngerasain angin sepoi' duduklah gw di situ, ngeliatin monas dan orang' sekitarnya.. setelah itu, gw inget kalo gw blum makan siang, dan hari sudah sore, jadi gw cari makan di sekitar monas, yang kemudian gw sadari kalo itu keputusan yang salah.. bayangin, gw makan bakso urat, sama teh botol, 12ribu, men! teh botol 4rb! dan bakso nya kayak bakso tikus gitu.. tapi gw abisin juga sih..

yaudah, gw melupakan kekesalan gw, dan gw naik busway pulang.. lanjut naik 610, macet bgt.. perjalanan pulang gw doang sekitar 2 jam.. jam setengah enam gw nyampe rumah..

yah, hari yang cukup menyenangkan, dapet beberapa inspirasi, melepas bosan, dan melelahkan diri.. hehe..

selama perjalanan gw mengeluarkan 4rb buat bis pulang pergi, 7 ribu buat busway pulang pergi, 14 rb buat es krim, 12 ribu buat makan ga jelas.. jadi.. 37rb untuk hari yang menyenangkan! yeah!

btw, gw baru sadar, post gw panjang! haha

7 komentar:

yaya mengatakan...

hahaha sepertinya seru :D mau ragusaaa

gabriella mengatakan...

oh, gw malah baru tau ada pameran permanen.
hehe.
asli, gw jadi kangen jakartaaaa!!!!!!

Valdano mengatakan...

ada gab! bawah jembatan belok kiri.. lo waktu itu ada pameran apa? bagus ga?

Priska /Pika /Bojes mengatakan...

hooo.. gw pernah masuk sana tuu.. PANTESAN KARYANYA KOK AGAK BEDA DENGAN TEMA PAMERAN WAKTU ITU! hehehe..

waktu gw ke sana, pamerannya MANIFESTO don.. parahdah, satu museum isinya karya semua.. gw sama ilam sampe mabok art.. gilaaaak.. barangnya ga abis abis! ada beberapa karya yang menarik, tapi overall semuanya bagus sekaliiii!!

dan yang terpenting, gw menikmati saat" di galeri itu.. walau di ujung perjalanan kami terdiam menonton satu karya yang menggunakan tv sebagai salah satu medianya.. dan kami nonton sambil bengong.. dan yang diputar di sana adalah tentang terorisme.. bwahahaha..

Priska /Pika /Bojes mengatakan...

eh eh itu di atas gw don.. GUWE!! GABY!!
gw lupa sign-out-in account temen gw.. hahaha.. gw pikir gw udah log in sebagai GABRIELLA.. oh well.. :P

Valdano mengatakan...

hmm.. mnarik.. hidup gw lagi garing'nya nih..

orang orang gak fun! yang di kerjain tipikal' membosankan..

shintiya mengatakan...

hhahaha..
pertama, postingan lo yang ini panjanng.. hhaha.. kedua, asli gw jadi pengen ikutan pergi ke galery apa tadi namanya?? hhaha.. kapan2 deh.. :D

ketiga: kapan2 kalo pengen pergi2 gtu ajak gw aja val.. hhaha..

ke empat: anda menginspirasikan saya terhadap sesuatu.. hhaha.. tengkyuu.. :D


oiya.. main2 juga ke blog gw val..